Show simple item record

dc.contributor.authorHaryanto, Eko
dc.date.accessioned2018-05-30T01:58:10Z
dc.date.available2018-05-30T01:58:10Z
dc.date.issued2012-04
dc.identifier.issn1411-7649
dc.identifier.urihttp://repository.seabs.ac.id/handle/123456789/260
dc.description.abstractPertanyaan pokok kajian ini adalah apakah korelasi konsumerisme dan teologi moral? Kajian ini mempunyai dua bagian yaitu: pertama, mengupas prasuposisi moral yang melatarbelakangi konsumerisme; kedua, mengerangkakan tanggung jawab moral terhadap konsumerisme dari perspektif kristiani. Tesis makalah ini mengemukakan bahwa konsumerisme mendorong konsumen untuk memilih memaksimalkan jati dirinya melalui tindakan konsumtif, baik terhadap tujuannya (telos) maupun motivasinya. Hal ini menyirikan bahwa falsafah konsumerisme cenderung mengantar seseorang menyangkal jati dirinya sebagai ciptaan Allah yang bermoral dengan menjadi tamak sehingga hidupnya tidak tergantung pada Allah melainkan kepada hal-hal material.en_US
dc.publisherSeminari Alkitab Asia Tenggaraen_US
dc.subjectConsumption (Economics)en_US
dc.subjectConsumer behavior.en_US
dc.titleKonsumerisme dan Teologi Moral: Kajian Kritis dan Responsibilitas Moral Kristiani terhadap Konsumerismeen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record